13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


KIP Aceh Utara PAW Puluhan PPS dan Satu PPK

...

  • Fazil
  • 07 December 2018 19:45 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

ACEH UTARA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2019, di Aula KIP setempat, Jumat, 7 Desember 2018, sore.

Pengambilan sumpah terhadap 30 anggota PPS dan satu anggota PPK PAW itu dilakukan oleh Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, disaksikan Komisioner KIP, Muhammad Usman, Muhammad Sayuni, Fauzan Novi, Munzir, dan Sekretaris KIP, Hamdani, dihadiri sejumlah anggota PPK di Aceh Utara.

Sebanyak 30 anggota PPS yang dikukuhkan itu berdasarkan Berita Acara Nomor: 91/HK.BA/1108/KIP-KAB/XII/2018 dan sebagai pelaksana keputusan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara Nomor: 167/HK.04.1-Kpt/1108/KIP-KAB/XII/2018 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPS Kabupaten Aceh Utara untuk Pemilu 2019.

PAW itu dilakukan karena sebagian anggota PPS sebelumnya ada yang sudah pindah tempat sehingga mengundurkan diri, ada yang tersandung narkoba, menjadi aparatur gampong, dan meninggal dunia. Sedangkan salah satu anggota PPK PAW yakni Yusmaini menggantikan almarhum Hidayatullah dari Kecamatan Baktiya Barat.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, mengatakan, sampai saat ini penyelenggara pemilu mulai dari level gampong masih berhubungan dengan data-data pemilih untuk memastikan masyarakat terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Dalam bekerja kita diikat oleh norma atau aturan. Selain itu, kita juga memiliki kode etik dalam penyelenggara pemilu dan itu yang perlu dipedomani oleh anggota PPS dan PPK terkait dengan mekanisme kerja sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Zulfikar.

Untuk itu, lanjut Zulfikar, diharapkan seluruh penyelenggara pemilu agar dapat menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas serta amanah, supaya pelaksanaan tahapan pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.[]
 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.