16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


KIP Subulussalam Terima Laporan Dugaan 83 Pemilih Ganda 

...

  • SUDIRMAN
  • 12 September 2018 14:00 WIB

ilustrasi. @ANTARA
ilustrasi. @ANTARA

SUBULUSSALAM - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam menerima laporan awal dugaan adanya 83 pemilih ganda dari jumlah 53.835 orang dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pileg dan Pilpres 2019.

"Laporan awal dari Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) itu ada 83 pemilih ganda," kata Komisioner KIP Kota Subulussalam, Asmiadi, kepada portalsatu.com, Rabu, 12 September 2018.

Dia menyebutkan, laporan itu akan ditelaah bersama melibatkan Panwaslu dan partai politik. "Kami sudah mengundang parpol dan panwaslu, rencana siang nanti akan kami telaah secara bersama," kata Asmiadi.

Jika hasil rapat bersama nanti ditemukan indikasi kuat adanya pemilih ganda, selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual mendatangi langsung nama dan alamat pemilih yang terindikasi ganda tersebut.

"Setelah turun ke lapangan, jika ditemukan pemilih ganda, akan dilakukan penghapusan, juga melibatkan panwaslu dan parpol," kata Asmiadi.

Asmadi menambahkan, setelah semua tuntas, langkah selanjutnya KIP Kota Subulussalam akan melakukan rapat pleno terbuka menetapkan DPT Pileg dan Pilpres 2019.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.