06 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


KNPI Subulussalam Galang Dana Bantu Muslim Rohingya di Aceh Utara

...

  • SUDIRMAN
  • 02 July 2020 11:25 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SUBULUSSALAM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya yang diterdampar di perairan Aceh Utara.

KNPI Subulussalam membuka posko penggalangan dana bantu muslim Rohingya di depan Lapangan Beringin, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Rabu, 1 Juli 2020. Aksi sosial ini terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan untuk menghimpun dana dari masyarakat yang ingin menyumbang untuk muslim Rohingya.

"Aksi perdana Rabu kemarin, donasi yang sudah kita terima berupa uang sebanyak Rp2.700.000, dan beberapa barang berupa pakaian layak pakai," kata Ketua Edi Sahputra Bako, S.Sos., kepada portalsatu.com, Kamis, 2 Juli 2020.

Edi menyebutkan bantuan yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung ke muslim Rohingya di lokasi penampungan di Lhokseumawe. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bantuan bisa datang ke posko di Lapangan Beringin atau menghubungi panitia, untuk menjemput bantuan tersebut.

"Selaku manusia yang seiman sudah sepantasnya kita peduli dan membantu saudara-saudara kita muslim Rohingya, maka kita harus hadir untuk membantu mereka atas dasar kemanusiaan dan iman," kata Edi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.