23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


KNPI Subulussalam Ziarah Makam Sultan Daulat

...

  • SUDIRMAN
  • 17 August 2019 20:30 WIB

Pengurus KNPI Kota Subulussalam ziarah Makam Raja Sultan Daulat. Foto istimewa
Pengurus KNPI Kota Subulussalam ziarah Makam Raja Sultan Daulat. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Sejumlah pengurus DPD KNPI Kota Subulussalam berziarah ke Makam Raja Sultan Daulat di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, usai mengikuti peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sada Kata, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Kunjungan Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edy Sahputra Bako bersama sejumlah pengurus lainnya turut didampingi Kepala Mukim Batu-Batu, Arisman Sambo merupakan cucu Raja Sultan Daulat. Turut hadir Kepala Kesbangpol Khairunnas dan unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Anasri Sambo dan Aradi Karim.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam momentum hari kemerdekaan merupakan bentuk wujud dari rasa terima kasih dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan sehingga kita dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini," kata Edy Sahputra kepada portalsatu.com usai ziarah ke Makam Raja Sultan Daulat.

Edy mengajak para pemuda untuk berziarah dan mendoakan almarhum Raja Sultan Daulat, yang telah berkorban jiwa dan raga melawan penjajah Belanda kala itu di Bumi Sada Kata.

"Ziarah ini menumbuhkan semangat heroik di kalangan pemuda agar terbangun semangat yang sama untuk mengisi hasil kemerdekaan dengan pembangunan yang lebih baik," ungkap Edy.

Edy mengatakan, DPD KNPI Kota Subulussalam berharap kepada pemerintah setempat membentuk tim agar Raja Sultan Daulat Sambo diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

"Karena perjuangan beliau menjadi histori mahal bagi bangsa ini terkhusus untuk negeri Sada Kata, dan kami berupaya agar semua pihak terlibat untuk mendorong hal ini segera terwujud," pinta Edy.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.