11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kode Mulus Sandiaga Uno Maju Capres 2024, Bagaimana dengan Prabowo?

...

  • MERDEKA
  • 22 January 2020 22:00 WIB

@Merdeka.com
@Merdeka.com

Usai kalah di Pilpres 2019, Sandiaga Uno tetap bergerilya ke sejumlah daerah buat bertemu masyarakat. Karenanya tak heran jika namanya disebut-sebut berpotensi kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang.

Sandiaga cukup berpengalaman di dunia politik. Terlebih ia pernah maju sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal kuat jika Sandiaga Uno memiliki potensi besar maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

Jika Presiden Jokowi sudah memberi kode, bagaimana dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto? Apakah akan memberi restu? Berikut ulasannya:

Sinyal Jokowi

Presiden Jokowi menyebut Sandiaga Uno berpotensi sebagai calon presiden di 2024 dalam acara HIPMI, Rabu (15/1). Jokowi dalam kesempatan itu bilang ada yang berpotensi menggantikan dirinya di 2024 nanti.

"Yang saya hormati Pak Sandiaga Uno. Yang hapal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi saat mengawali sambutan.

"Hati-hati 2024," sambung Jokowi.

Ucapan Jokowi disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir. Jokowi meyakini pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina, Hipmi Bahlil Lahadalia, bahwa kandidat penggantinya berasal dari kalangan Hipmi.

"Tadi kan disampaikan Ketua Dewan Pembina, kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," kata Jokowi.

Punya Modal Politik Tinggi

an ada forum resmi untuk membahas hal tersebut. Saat itu, Gerindra belum membahas pencapresan 2024.

"Jadi untuk sementara ya partai Gerindra belum bicara dulu soal capres cawapres. Kami masih dalam tahap konsolidasi sesudah pilpres," kata dia.

Prabowo Beri Lampu Hijau?

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melihat kans mantan pasangannya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno sebagai calon presiden potensial di 2024. Apalagi nama anggota dewan pembina Gerindra itu digoda Presiden Joko Widodo sampai Kepala BIN Budi Gunawan.

"Bisa saja," jawabnya singkat saat ditanya wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Prabowo tak bicara lebih lanjut soal kans Sandiaga. Dia menilai, pertarungan presiden 2024 masih lama.

"Masih lama, masih lama itu," kata dia.[]Sumber:merdeka.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.