25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kodim 0101/BS Gelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara

...

  • portalsatu.com
  • 13 November 2017 20:25 WIB

Kodim 0101/BS bekerjasama Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar kegiatan Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara Tahun 2017, di Aula Makodim setempat, Gampong Baru, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin, (13/11/17). 
Kodim 0101/BS bekerjasama Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar kegiatan Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara Tahun 2017, di Aula Makodim setempat, Gampong Baru, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin, (13/11/17). 

BANDA ACEH – Komando Distrik Militer 0101/BS bekerjasama dengan Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar kegiatan Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara Tahun 2017, yang berlansung di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin, (13/11/17). 

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Dedy Rahmanto, M.SI (Han). 

Dalam sambutannya Kasdim 0101/BS Letkol Inf Dedy Rahmanto, M.SI (Han), menyampaikan, bahwa kegiatan Seminar dan Wisata Matematika ini merupakan yang  pertama dilaksanakan di Kodim luar Jawa yakni di Kodim 0101/BS, dengan harapan dapat memberikan pemahaman bagi seluruh lapisan masyarakat, bagaimana memandang dirinya, linkungannya kaitan dengan nilai-nilai kebangsaan. 

“Kita berharap kegiatan ini bisa meraih minat anak-anak didik kita dan termasuk masyarakat di lingkungan kita, Karena wawasan kebangsan itu merupakan tugas kita bersama,” kata Letkol Inf Dedy Rahmanto. 

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara ini bapak Ibu bisa digunakan dan diterapkan kepada anak didik bahwa betapa penting nya wawasan kebangsaan dan Jiwa Bela Negara. 

“Karena pemahaman wawasan kebangsaan yang paling penting adalah kepada Generasi Muda apalagi disituasi saat ini penuh dengan dinamis serta adanya hal-hal yang baru lainnya,” imbuhnya. 

Selaku Ketua Tim KPM Drs H Moh Arodhi, juga menyampaikan, bahwa Kegiatan ini juga sudah dijadwalkan mulai 13 November sampai dengan 15 Desember 2017, dan telah dilakukan di Kodim-Kodim yang ada di Jawa. Dengan tujuan sebagai pelopor dan menjadi bekal untuk di kembangkan di seluruh Indonesia. 

“Dampak dari program ini adalah kita mendapatkan dukungan dari akademisi, pihak sekolah yang berjalan antusias serta Inovatif untuk menanamkan program Wisata Matematika Bela Negara sebagai salah satu alat untuk memperkuat jiwa dan raga bela negara ini,” ucapnya. 

Selanjutnya, Kadisdibud Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kabid SMP, Drs Aminuddin menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya atas peran serta Program kegiatan dari Klinik Pendidikan MIPA ini. 

“Menurut kami, kegiatan hari ini adalah hal yang sangat penting dan jarang apalagi yang berhubungan dengan kegiatan ini,” kata Drs Aminuddin. 

Kegiatan ini di hadiri sekitar 100 orang peserta dan turut dihadiri oleh Pabandya Puanter Sterdam IM Letkol Inf Winarko, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Para Kepala Sekolah serta perwakilan Guru SMP bidang studi MIPA SMP Sederajat se Kota Banda Aceh dan Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0101/BS.[] (rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.