20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kodim dan Santri Subulussalam Zikir dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Sulteng

...

  • SUDIRMAN
  • 10 October 2018 13:00 WIB

@istimewa
@istimewa

SUBULUSSALAM - Jajaran Kodim 0118/Subulussalam bersama ratusan santri dan santriwati menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pondok Pesantren Minhajussalam, Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Rabu, 10 Oktober 2018.

Kegiatan zikir dan doa ini dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Minhajussalam, Abu Syafrudin dihadiri Kasdim 0118/Subulussalam, Mayor Inf M. Ramdhan S. IP, unsur muspika Kecamatan Penanggalan, para guru Ponpes Minhajussalam, tokoh masyarakat, para kepala desa serta para perwira Kodim 0118/Subulussalam.

Abu Syafrudin dalam tausiyahnya mengatakan semoga doa yang baru saja dibacakan diterima oleh Allah SWT kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng. Ia juga berharap kepada warga yang terkena musibah di Sulteng agar tabah menerima ujian dari Allah SWT.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Abu Syafrudin juga mendoakan TNI ke depan menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi bencana, mempertahankan keutuhan NKRI serta TNI yang dicintai oleh rakyat.

Sementara Kasdim 0118/Subulussalam, Mayor Inf M. Ramdhan S. IP mengatakan kedatangan mereka ke Ponpes Minhajussalam, mewakili Dandim Letkol Inf Winarko S Ag untuk bersilaturahmi sekaligus menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

"Kita ini semua adalah saudara, oleh karena itu sudah sewajarnya kita prihatin kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami maka dari itu inti dari silahturahmi ini adalah istighatsah dan doa dan zikir bersama," ungkapnya.

Di hadapan pimpinan Ponpes Minhajussalam Abu Syafrudin, Kasdim mengingatkan para santri dan santriwati tidak perlu takut dengan TNI dan mengajak para pelajar tersebut masuk tentara setelah menyelesaikan pendidikan.

"Para adik adik santri jangan takut dengan TNI, kita ini adalah teman dan kalau ada yang ingin masuk TNI dengan senang hati dipersilahkan dan jangan sungkan-sungkan kepada TNI apabila membutuhkan bantuan," ungkap Kasdim.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.