20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komentar BEM Soal Penjelasan Zubir HT Tentang Dewan Aceh Utara ke Solo

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 07 October 2018 15:20 WIB

Muslem Hamidi. @dok. /ist
Muslem Hamidi. @dok. /ist

LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM Unimal) mengapresiasi Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., yang memberikan penjelasan terkait keberangkatan tim pansus dewan ke Solo, Jawa Tengah.

"Jika memang benar tim Pansus DPRK berangkat ke Solo menggunakan dana pribadi, kita apresiasi itu. Sangat bagus apabila dewan mau memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait pansus tatib ke Solo itu, meskipun melalui media sosial Facebook," ujar Pj. Ketua BEM Unimal, Muslem Hamidi, kepada portalsatu.com, Minggu, 7 Oktober 2018.

Muslem berharap, anggota DPRK yang lain ke depannya bisa mencontoh dan mengikuti perilaku seperti itu. Artinya, jika memang ada hal yang dipertanyakan masyarakat, maka dewan bisa menjelaskan agar jelas, tidak hanya diam.

"Kita apresiasi itu (penjelasan Zubir HT., Wakil Ketua DPRK Aceh Utara). Kita harap ini memang benar-benar seperti yang dijelaskan," ucap Muslem Hamidi.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., memberikan penjelasan tentang kunjungan tim pansus dewan kabupaten ini ke Solo, Jawa Tengah, untuk belajar Tata Tertib DPRD sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018. Zubir HT., menulis penjelasan di dinding akun Facebook Zoebir Ht., miliknya, Sabtu, 6 Oktober 2018, sekitar pukul 11.35 WIB.

 Zubir HT., berangkat ke Solo saat ia baru selesai dikukuhkan (diresmikan) sebagai Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara Pengganti Antarwaktu (PAW) menggantikan almarhum H. Saifuddin dari Partai NasDem. Pengukuhan dengan pengucapan sumpah jabatan Zubir sebagai Wakil Ketua DPRK itu dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRK di gedung dewan setempat, 2 Oktober 2018.

"Iya, saya dilantik Selasa pagi, malamnya langsung berangkat," ujar Zubir menjawab portalsatu.com via telepon seluler, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Zubir juga mengakui, saat ia bersama tujuh anggota DPRK Aceh Utara terbang ke Solo, sebagian masyarakat Kecamatan Matangkuli masih dalam suasana mengalami banjir. Zubir adalah anggota dewan yang berasal dari kecamatan itu.

"Saya kan sudah konfirmasi ke lapangan. Kalau banjir di Matangkuli kita kan rutinitas. Yang kita antisipasi kan dampaknya saja. Misalkan ada yang terimbas atau mengungsi, itu kita waspadai," kata Zubir.

Zubir menambahkan, "Pada saat saya mau berangkat, saya pastikan lagi. Saya memang berangkat dari Matangkuli. Saya turun ke lapangan, setelah pelantikan (sebagai Wakil Ketua DPRK) saya ke Matangkuli, saya mutar lihat keadaan, sore itu (Selasa) airnya sudah mulai surut. Setelah memastikan airnya surut, saya langsung berangkat," ujarnya.(Baca selengkapnya: Terbang ke Solo Usai Dikukuhkan, Ini Penjelasan Zubir HT Wakil Ketua DPRK Aceh Utara)[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.