12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komisi C Serahkan Hasil Uji Kelayakan Calon Dirut PDBU kepada Pimpinan DPRK

...

  • PORTALSATU
  • 28 June 2018 13:30 WIB

Sekretaris Komisi C, Sulaiman, menyerahkan hasil rapat pleno terkait uji kelayakan dan kepatutan calon Dirut PDBU kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Mutaleb. @portalsatu.com
Sekretaris Komisi C, Sulaiman, menyerahkan hasil rapat pleno terkait uji kelayakan dan kepatutan calon Dirut PDBU kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Mutaleb. @portalsatu.com

LHOKSEUMAWE – Komisi C DPRK Aceh Utara sudah menyerahkan hasil rapat pleno terkait uji kelayakan dan kepatutan tiga calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) kepada pimpinan dewan. DPRK akan menggelar rapat paripurna untuk menetapkan seorang calon Dirut PDBU agar dapat dilantik oleh Bupati Aceh Utara.  

Untuk diketahui, tiga calon Dirut PDBU yang menyampaikan visi dan misi serta mengikuti uji kelayakan dan kepatutan ialah T. Asmoni, S.E., TS. Sani, S.E., dan Almuzakkir, S.T. Hasil penilaian terhadap ketiga calon itu sudah diputuskan dalam rapat pleno Komisi C DPRK.

Berkas hasil rapat pleno itu diserahkan Sekretaris Komisi C, Sulaiman alias Nyakman didampingi anggota Komisi C, Anzir, kepada Wakil Ketua III DPRK, H. Abdul Mutaleb alias Taliban, didampingi Sekwan, Abdullah Hasbullah, di gedung dewan setempat, Selasa, 26 Juni 2018, sore.

“Hasil penilaian Komisi C terhadap ketiga orang itu sudah kita plenokan, sehingga kita serahkan kepada pimpinan dewan untuk diparipurnakan. Dari tiga orang itu, kita membuat perangkingan, tapi satu orang yang direkomendasikan sesuai nilai tertinggi,” ujar Nyakman kepada portalsatu.com.

Ditanya siapa calon Dirut PDBU memperoleh nilai tertinggi, Nyakman mengatakan, nama yang bersangkutan akan diumumkan saat rapat paripurna DPRK Aceh Utara.

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Taleb alias Taliban mengatakan, pihaknya segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk penjadwalan sidang paripurna penetapan calon Dirut PDBU sesuai rekomendasi Komisi C. “Hari Jumat ini kita rapat Banmus, kemungkinan rapat paripurna pada Senin nanti. Keputusan DPRK (tentang penetapan satu calon Dirut PDBU) hasil paripurna itu kemudian kita serahkan kepada bupati agar yang bersangkutan bisa di-SK-kan dan dilantik,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, DPRK Aceh Utara menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga calon Dirut PDBU, pengujung Mei 2018. Seorang calon lainnya, Iskandar Ali, S.Sos., tidak hadir sehingga dinyatakan gugur. (Baca: Dewan Uji Kelayakan 3 Calon Dirut PDBU, 1 Tak Hadir)[](idg)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.