26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komisi III Serahkan Racangan Qanun Penanaman Modal kepada Ketua DPRA

...

  • portalsatu.com
  • 12 December 2018 11:00 WIB

@Khairul Anwar
@Khairul Anwar

BANDA ACEH - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyerahkan Rancangan Qanun Aceh mengenai Penanaman Modal kepada Ketua DPRA, Sulaiman, SE, MSM, di ruang kerjanya, Senin, 11 Desember 2018.

Rancangan qanun ini selesai disempurnakan setelah diselenggarakan Rapat Dengar Pendapat Umum di Gedung Utama DPRA.

Ketua Komisi III DPRA, Effendi, selaku Ketua Tim Penyusun Rancangan Qanun Aceh Tentang Penanaman Modal, menerangkan, penanaman modal di Aceh memerlukan suatu peraturan yang menjamin iklim investasi di Aceh semakin baik. 

Menurutnya, qanun tersebut dalam rangka pelaksanaan penanaman modal, pelayanan perizinan dan nonperizinan, juga pemberian insentif Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Industri.

"Dengan adanya qanun ini diharapkan arus investasi ke Aceh akan meningkat, karena terciptanya kepastian hukum sebagaimana tersebut di atas," kata dia, Selasa, di Ruang Komisi III.

Efendi menegaskan, qanun ini untuk meningkatkan daya saing Aceh dalam bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dan fasilitas serta kemudahan kawasan ekonomi khusus.

"Tim penyusun Rancangan Qanun Aceh tentang Penanaman Modal telah menyelesaikan pembahasan rancangan qanun bersama mitra kerja, baik dari Pemerintah Aceh dan tenaga ahli," jelasanya.

Diharapkan setelah penyerahan kepada Ketua DPRA untuk dijadwalkan tahapan selanjutnya yaitu masuk dalam agenda pembahasan sidang paripurna untuk disahkan menjadi Qanun Aceh."Tinggal waktu diparipurnakan saja. Yang lain sudah beres," kata Effendi.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.