21 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komisioner KIP Subulussalam Dilaporkan ke DKPP, Ini Kata PSI

...

  • SUDIRMAN
  • 09 June 2018 23:20 WIB

Ketua PSI Subulussalam, Alqudri. @Istimewa
Ketua PSI Subulussalam, Alqudri. @Istimewa

SUBULUSSALAM - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Subulussalam, Alqudri, mengapresiasi langkah warga yang berani mengadukan dua komisioner KIP terpilih kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Laporan tersebut karena ada indikasi kecurangan dalam perekrutan sehingga calon diduga tersandung kasus hukum dinilai tanpa rintangan sedikit pun dalam mengikuti proses seleksi sampai terpilih.

"Kalau penyelenggara saja banyak melanggar dan curang ini berpotensi akan melahirkan hasil curang pula," kata Alqudri dalam siaran pers yang dikirim kepada portalsatu.com, Sabtu, 9 Juni 2018, malam.

Sebelumnya, Heri Muliadi dan Rahmadianto Kombih, melaporkan dua oknum Komisioner KIP periode 2018-2023 ke DKPP atas dugaan beberapa pelanggaran kode etik seperti terlibat partai politik (parpol) hingga pernah dijatuhi sanksi dari DKPP. 

Heri Muliadi mengaku telah mengantongi barang bukti yang kuat untuk membawa dua komisioner KIP Subulussalam tersebut ke sidang etik DKPP.

Alqudri menambahkan, laporan terhadap dua anggota KIP Subulussalam ini bertujuan untuk membersihkan penyelenggara pemilu di tubuh KIP Kota Subulussalam yang terindikasi melakukan kecurangan.

"Jika tidak dibereskan dari sekarang dikhawatirkan pemilu dan pilpres, termasuk Pilkada Subulussalam juga penuh kecurangan," ujar Qudri panggilan akrabnya.

Menurut Qudri, PSI Kota Subulussalam siap mengawal gugatan terhadap oknum anggota KIP Subulussalam itu sampai ada putusan DKPP terkait status anggota terpilih yang terindikasi melanggar kode etik.

"Bagaimana mungkin penyelenggara yang dihasilkan dari proses kecurangan bisa menangani pilkada, pileg dan pilpres berkualitas, mereka saja untuk masuk menjadi penyelenggara  sudah curang," kata Qudri.[](rel)

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.