26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komite CDOB Kota Pantonlabu Audiensi dengan Komisi I DPR Aceh

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 15 December 2018 09:30 WIB

Komite CDOB Kota Pantonlabu melakukan audiensi bersama Komisi I DPR Aceh. Foto: istimewa
Komite CDOB Kota Pantonlabu melakukan audiensi bersama Komisi I DPR Aceh. Foto: istimewa

LHOKSUKON - Komite Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Pantonlabu menggelar audiensi dengan Komisi I DPR Aceh, Kamis, 13 Desember 2018. Audiensi itu menyimpulkan, DPR Aceh memberikan dukungan penuh untuk kelancaran administrasi pembentukan daerah otonomi baru tersebut.

Ketua Komite CDOB Kota Pantonlabu, Hendra Nurdin, kepada portalsatu.com, Jumat, 14 Desember 2018, mengatakan, sebelum audiensi dengan DPRA, pihaknya terlebih dahulu menggelar pertemuan dengan Kepala Biro Tata Pemerintahan Aceh, Rabu, 12 Desember.

"Pertemuan itu dalam suasana kekeluargaan dan diskusi yang konstruktif. Kita sepakat bahwa Pemerintah Aceh mendukung penuh upaya pembentukan DOB Pantonlabu, siap memediasi dan merekomendasikan proposalnya hingga ke Pemerintah Pusat di Jakarta. Pemerintah Aceh sedang menelaah proposal itu sesuai surat edaran Mendagri pada September 2018 lalu," kata Hendra Nurdin.

Sementara pertemuan dengan Ketua DPRA, Tengku Sulaiman berlangsung di Hotel Kyriad Banda Aceh. Tim DOB menyepakati jadwal rekomendasi DPRA untuk pembentukan DOB dalam rapat paripurna setelah penetapan APBA Tahun 2019 pada akhir Desember ini.

"Pertemuan dengan Komisi I DRPA dengan komitmen Komisi I mendukung penuh pembentukan DOB Kota Pantonlabu dan akan memverifikasi administrasi dan teritorial Kota Pantonlabu. Insya Allah pada awal Januari 2019 mendatang, Komisi I DPRA akan turun ke Pantonlabu," ujar Hendra Nurdin.

Pertemuan dengan DPRA, selain Hendra Nurdin, juga hadir beberapa tim DOB seperti Iskandar selaku wakil sekretaris komite, Mukti Umar selaku bendahara, geuchik dari Baktiya Abd Hanan dan didampingi mahasiswa di Banda Aceh. [](rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.