26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komunitas di Aceh Barat 'Ngamen Amal' untuk Lombok

...

  • Rino
  • 27 August 2018 09:30 WIB

Komunitas di Aceh Barat 'Ngamen Amal' untuk membantu korban gempa Lombok, NTB, 26 Agustus 2018. @Istimewa
Komunitas di Aceh Barat 'Ngamen Amal' untuk membantu korban gempa Lombok, NTB, 26 Agustus 2018. @Istimewa

ACEH BARAT - Sejumlah organisasi dan komunitas di Aceh Barat menggelar aksi bertajuk "Ngamen Amal" untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 26 Agustus 2018.

Aksi diinisiasi komunitas Jangan Banyak Merangak (JBM) Syndicate—komunitas yang “mengedepankan aksi nyata daripada diam atau menjadi penonton” saat melihat musibah menimpa orang lain—ini turut diramaikan sejumlah musisi muda Aceh Barat.

"Dalam ngamen ini, ada sekitar 15 organisasi dan komunitas yang ikut. Nanti, hasil ngamen amal, kita antar langsung melalui perwakilan," kata ketua pelaksana, Muhammad Harits (25), kepada portalsatu.com, Minggu, 26 Agustus 2018, malam.

Harits menyebutkan, direncanakan kegiatan tersebut dilakukan 10 hari. Hari pertama, dana terkumpul Rp3.278.700. Menurut dia, tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga menggelar konser amal di Aceh Barat untuk menggalang dana yang akan diserahkan kepada korban gempa Lombok.

"Selain untuk membantu kebutuhan pendidikan anak-anak sekolah di Lombok, sebagian donasinya kita serahkan kepada lembaga kaum duafa di Aceh Barat," pungkasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.