25 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komunitas Emak Muda 'SUN' akan Bagikan Nasi Gratis Setiap Jumat

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 26 November 2018 14:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSUKON - Sejumlah emak (ibu) muda tergabung dalam Komunitas Sedekah Untuk Nanggroe (SUN) akan membagikan nasi bungkus gratis bagi masyarakat yang membutuhkan di kawasan Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Aksi sosial itu akan dimulai perdana Jumat, 30 November 2018 mendatang.

"SUN beranggotakan beberapa emak muda yang terbentuk dari kepedulian akan kondisi negeri kita hari ini. Di tengah keadaan ekonomi yang semakin hari rasanya semakin tak berpihak kepada masyarakat menengah ke bawah, terlintaslah pikiran dari kami untuk tidak hanya bisa larut dalam keadaan, namun harus berusaha mampu berbuat apa saja dari hal terkecil agar bisa memberikan pencerahan. Atas dasar itulah kami hadir," ujar Aprilis, 36 tahun, salah satu penggerak SUN kepada portalsatu.com, Senin, 26 November 2018.

"Dengan keterbatasan yang kami miliki, kami ingin tetap mampu berbagi meski hanya sebungkus nasi yang kami sisihkan dari uang belanja di rumah," ucap Aprilis.

Bagi donatur atau masyarakat yang ingin berdonasi, kata Aprilis, dapat menghubungi Komunitas SUN (nomor kontak tertera pada gambar). Apabila ingin ikut membagikan langsung sedekah nasinya dapat bergabung setiap Jumat.

"Saat ini kami masih bergerak mengumpulkan sedekah dari para donatur untuk disalurkan dalam bentuk nasi bungkus setiap Jumat. Desember nanti akan ada steling yang kami tempatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, nantinya bisa diisi oleh siapa pun. Makanan yang akan tersedia di steling juga bisa dinikmati secara gratis. Ke depannya juga akan ada beberapa program lain yang diharapkan bisa diterapkan jangka panjang. Sedikit banyaknya bantuan akan sangat berarti, mari kita membantu sesama dengan sedekah," kata Aprilis.[]
 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.