20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komunitas Masyarakat Aceh Bali Prihatin Kondisi ISBI Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 11 June 2017 15:40 WIB

Demo mahasiswa di Kampus ISBI Aceh beberapa waktu lalu @PORTALSATU.COM/M. FAJARLI IQBAL
Demo mahasiswa di Kampus ISBI Aceh beberapa waktu lalu @PORTALSATU.COM/M. FAJARLI IQBAL

JANTHO - Ketua Bidang Seni dan Adat Komunitas Masyarakat Aceh Bali (KMAB) Teuku Ichsan, prihatin pada kekisruhan yang terjadi di kampus ISBI Aceh. Ia mengatakan, harusnya rektor dan kementerian terkait cepat menyelesaikan masalah yang terjadi di ISBI Aceh agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di kampus.

Baca: Mossi Tidak Percaya, Dosen ISBI Aceh Mundur Berjamaah

Ichsan juga mengatakan, insiden pemukulan dosen ISBI yang terjadi beberapa waktu lalu oleh oknum polisi dinilai sebagai tindakan yang tak pantas. Tindakan ini menurutnya semakin mencoreng nama baik institusi kepolisian. Sayangnya lagi kata dia, rektor ISBI Aceh mendiamkan kasus pemukulan tersebut.

"Terkait dengan sikap rektor yang terkesan kaku, saya merasa rektor mulai memainkan peran Belanda di Aceh, de fide at impera, mengadu domba antar satu kelompok dengan kelompok lain di tingkatan dosen, bahkan sikap rektor seolah mencoba mengadu beberapa pihak di kampus ISBI Aceh. Ini mencoreng nama baik seorang doktor, dan jika hal tersebut benar, maka Pak Akmal bukan seorang akademisi yang ideal namun pragmatis," ujar mantan Wasekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bidang Otonomi Daerah dan Ketahanan Nasional melalui siaran pers, Minggu, 11 Juni 2017.

Baca: Dituding Tak Becus Kelola ISBI, Ini Kata Rektor Ahmad Akmal

Ia meminta Kapolda bahkan Kapolri memecat anggotanya atau oknum yang merusak nama kepolisian dengan memukul dua orang dosen sebagaimana terlihat di video yang tersebar di berbagai media.

Baca: Kata Humas Polda Aceh Terkait Pemukulan Dosen ISBI

"Kami meminta rektor arif dan bijak dalam bersikap serta demokratis demi kemaslahatan orang banyak dan institusi ISBI. Kemudian berharap kepada Kementerian Ristekdikti mengusut persoalan ini, baik secara evaluasi atau pertimbangngan lainya," kata Ichsan yang juga mantan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Padangpanjang.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.