12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komuniti Masyarakat Aceh Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Meru Malaysia

...

  • ISKANDAR NORMAN
  • 31 March 2020 14:10 WIB

Murdani Yusuf menyerahkan paket bantuan untuk masyarakat Meru [Foto: IST]
Murdani Yusuf menyerahkan paket bantuan untuk masyarakat Meru [Foto: IST]

Komuniti Masyarakat Aceh Meru, Klang, Malaysia menyalurkan 400 paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat sekitar.

KLANG – Sejak Pemerintah Malaysia menerapkan status lockdown akibat wabah Coronavirus Disease-2019 (Covid-19), masyarakat kesulitan memperoleh logistik dan berbagai kebutuhan lainnya, terutama masyarakat kelas bawah dan kaum dhuafa.

Mencermati keadaan tersebut Komuniti Masyarakat Aceh di Meru, Klang, Malaysia melakukan penggalangan dan dan menyalurkan 400 paket kebutuhan pokok untuk masyarakat sekitar. Bantuan tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat Aceh saja, tapi juga kepada masyarakat Indonesia dalam Komunity Meru dan masyarakat tempatan, terutama untuk kaum dhuafa.

Koordinator penghimpun dana dan penyaluran bantuan, Murdani Yusuf, Selasa, 31 Maret 2020 menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari dana yang dihimpun dari Masyarakat Aceh Meru dan sekitarnya, teutama dari pengusaha-pengusaha kedai runcit.

Setiap paket bantuan yang disalurkan berisi 10 kg beras, 1 papan telur (30 biji), 1 kaleng susu, 1 kalen sarden, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula, 1 pak kopi, dan 1 pak maggi. Pendataan penerima dan penyaluran bantuan dilakukan atas sepengetahuan dan koordinasi dengan kepala desa setempat.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kita Masyarakat Aceh Meru untuk masyarakat sekitar. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat di tengah situasi pademi Covid-19 ini, semoga berkah,” ujar Murdani Yusuf. [**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.