19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kontak Tembak dengan OPM, Seorang Anggota Brimob Gugur

...

  • VIVA
  • 20 March 2019 15:45 WIB

Arsip - Ratusan anggota Brimob sebelum ditugaskan ke Papua beberapa waktu silam. Foto VIVA.co.id/Nur Faishal
Arsip - Ratusan anggota Brimob sebelum ditugaskan ke Papua beberapa waktu silam. Foto VIVA.co.id/Nur Faishal

PAPUA - Kontak tembak antara kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan aparat keamanan di Nduga, Papua, kembali terjadi. Akibat kejadian ini, seorang anggota Brimob gugur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, baku tembak itu terjadi pada Rabu, 20 Maret 2019, sekitar pukul 07.30 WIT. Baku tembak antara pasukan Brimob Nemangkawi Tim Belukar dan OPM di Bandara Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga.

"Anggota yang tertembak sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan pendorongan logistik di bandara Mugi," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Rabu.

Tiga anggota Brimob yang terlibat baku tembak yakni Ipda Arif Rahman (28), mengalami luka tembak pada bahu kiri tembus punggung, Bharada Rapi luka pada dada kanan bawah ketiak dengan dua luka akibat tembakan, dan Bharada Aldi mengalami luka pada bahu kanan dan meninggal dunia.

Saat ini ketiga anggota Tim Belukar yang terkena tembak sudah dievakuasi dari Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, ke Timika menggunakan Helly Penerbad.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.