19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Koordinator GeRAK Gayo Minta Penegak Hukum Audit Pemerintah Aceh

...

  • NUSI P SEURUNGKENG
  • 07 April 2016 16:15 WIB

Koordinator GeRAK Gayo, Aramiko Aritonang. @Nusi P Sirungkeng
Koordinator GeRAK Gayo, Aramiko Aritonang. @Nusi P Sirungkeng

TAKENGON - Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Gayo, Aramiko Aritonang, meminta penegak hukum mengaudit penggunaan anggaran di Pemerintah Aceh. Permintaan itu dilandasi atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan fasilitas publik untuk kepentingan politik oleh pejabat Pemerintah Aceh.

"Langkah mereka di tahun politik ini kita duga sarat dengan kepentingan dan penyalahgunaan wewenang dan fasilitas negara untuk kampanye politik, maka perlu diaudit," ujar Aramiko kepada portalsatu.com, di Takengon, Kamis, 7 April 2016.

Menurutnya para petinggi Aceh yang kembali maju di pemilihan mendatang juga giat melakukan kunjungan kerja ke daerah. Namun dia menduga kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk kampanye. Menurutnya hal ini dilakukan secara terang-terangan di hadapan masyarakat.

"Penegak hukum jangan diam saja. Ini soal kepentingan rakyat yang telah dikesampingkan dan pelanggaran hukum yang nyata dilakukan pejabat Aceh saat ini," ujarnya. "Belum lagi intimidasi terhadap SKPA untuk melakukan lobi politik atau bahkan menyediakan fasilitas untuk kampanye elit, ini sungguh naif," kata Aramiko lagi.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.