26 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


KPA Kuta Pase Gelar Rapat Konsolidasi, Ini Kata Ableh Kandang

...

  • Fazil
  • 18 January 2019 15:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Komite Peralihan Aceh (KPA) Kuta Pase menggelar rapat konsolidasi dan silaturahmi bersama ekskombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Kamis, 17 Januari 2019.

Para mantan kombatan di wilayah Lhokseumawe yang hadir bertujuan untuk menyamai persepsi dalam menghadapi politik kekinian. 

Panglima KPA Wilayah Kuta Pase, Mukhtar Hanafiah akrab disapa Ableh Kandang, mengatakan, dalam menyikapi politik kekinian, seluruh mantan kombatan GAM dan segenap KPA wilayah Kuta Pase harus selalu kompak dalam bertindak dan terus menjaga silaturahmi yang baik.

Ableh Kandang menginstruksikan kepada seluruh mantan kombatan GAM dan KPA wilayah Kuta Pase untuk bersama-sama memenangkan calon anggota legislatif dari Partai Aceh (PA) secara santun. 

"Saya berharap kepada segenap jajaran KPA Kuta Pase untuk siap memenangkan setiap caleg DPRK dan DPRA yang diusung oleh DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe secara santun," kata Ableh Kandang. 

Ableh menegaskan, Partai Aceh tidak berkoalisi dengan partai apapun dalam menghadapi pemilihan legislatif 2019, baik tingkat DPRK maupun DPRA. Kata dia, apabila ada anggota KPA Wilayah Kuta Pase yang mendukung atau memenangkan caleg DPRK dan DPRA dari partai lain, berarti mereka sudah berkhianat kepada perjuangan.

Acara tersebut turut diisi ceramah politik oleh Tgk. Anwar A. Rali, salah seorang mantan kombatan GAM eks-Tripoli, dan Tgk. Yusuf Paloh Kayee Kunyet. Juga dihadiri Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir, mantan kombatan GAM eks-Tripoli dan para anggota dewan Lhokseumawe dari Partai Aceh serta caleg yang diusung PA.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.