21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


KSDA Akan Bersihkan 38 Sarana Ibadah di Lhokseumawe

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 22 July 2017 18:00 WIB

LHOKSEUMAWE - Gerakan Rewalan Peduli Masjid tergabung dalam Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) akan membersihkan 38 sarana ibadah di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe, Jumat, 28 Juli mendatang.

“Relawan akan membersihkan masjid dan  musalla, dan fasilitasnya seperti toilet, tempat wudhu dan sarana ibadah lainnya. Kegiatan ini juga bagian memperingati HUT ke-4 KSDA,” kata Ketua Umum KSDA, Akmal Hanif  kepada portalsatu.com, Sabtu 22 Juli 2017.

Akmal menyebutkan, kegiatan ini  untuk memotivasi generasi muda agar aktif membantu sesama dan peduli terhadap lingkungan, sarana umum terutama tempat ibadah seperti masjid.

“Selain melakukan kegiatan bersih-bersih, kita nanti juga akan menampung segala keluhan panitia masjid sehingga kekurangan yang ada di setiap masjid itu akan kita atasi bersama-sama,” kata Akmal yang juga aktif berdakwah.

Ia mengajak semua masyarakat untuk ikut bersama relawan dalam kegiatan 28 Juli mendatang. “Mari bergotong-royong membersihkan tempat toilet, bak air dan tempat wudhu masjid. Yang sumbat kita bersihkan, yang ada semak kita babat agar bersih. Insya Allah  masjid bersih ibadah menjadi nyaman dan tenang,” jelas Akmal.

Akmal yang  juga CEO Elhanief  Grup, perusahaan yang bergerak di bidang travel dan umrah menambahkan, KSDA adalah lembaga relawan, selama ini aktif membantu masyarakat kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.