09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua DPRK Subulussalam Serahkan Sembako dan Kasur Tempat Tidur

...

  • SUDIRMAN
  • 24 March 2020 19:30 WIB

SUBULUSSALAM - Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang menyerahkan bantuan sembako dan kasur tempat tidur kepada korban yang terbakar di Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa, 24 Maret 2020.

Fadly menyampaikan rasa prihatin dan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban kebakaran, sehingga mereka kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga lainnya ludes terbakar.

“Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Pak Rimbun Holoho, semoga tabah dalam menghadapi cobaan dan ada hikmah di balik peristiwa ini semua," kata Ketua DPRK Fadli dalam siaran pers yang dikirim Humas Sekwan Rahmad Saleh Solih kepada portalsatu.com.

Fadli mengatakan masyarakat Subulussalam dikagetkan dua peristiwa kebakaran terjadi  pada hari yang, Senin, 23 Maret 2020. Pertama di Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa kedua terjadi di Kecamatan Penanggalan pada Senin malam.

Di Kecamatan Penanggalan, kebakaran terjadi di Desa Penanggalan Timur, Senin malam sekitar pukul 20:30 WIB, menyebabkan rumah Rimbun Holoho (49 hangus terbakar rata dengan tanah.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Yusuf yang merupakan tetangga korban mengatakan api begitu cepat membakar rumah korban yang berkontruksi dari kayu ludes dilahap si jago merah.

“Setelah salat isya, saya sedang makan dan mendengar riuh suara tangisan yang berasal dari depan rumah saya. Saya langsung keluar untuk melihat apa yang telah terjadi. Begitu saya keluar pintu, saya melihat kumpulan asap tebal dan kobaran api yang berasal dari rumah pak Rimbun Haloho, api cepat sekali membakar rumah tersebut karena terbuat dari kayu,” kata Muhammad Yusuf.

Salah seorang warga lainnya, Ismail mengatakan, dia melihat kumpulan asap yang berasal dari rumah warga yang berada di belakang lapangan bola Teladan Penanggalan Timur. Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.45 WIB menggunakan mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh masyarakat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, kebakaran diduga akibat arus pendek jaringan listrik.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.