31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kunjungi Korban Kebakaran, KNPI Subulussalam Salurkan Bantuan

...

  • SUDIRMAN
  • 23 November 2019 19:00 WIB

KNPI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jambi Baru. Foto istimewa
KNPI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jambi Baru. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Sejumlah pengurus DPD KNPI Kota Subulussalam mengunjungi korban kebakaran di Kampong Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Sabtu 23 November 2019.

Kedatangan mereka ke sana, selain untuk melihat langsung kondisi warga setelah kebakaran melanda daerah tersebut pada 14 November lalu, juga sekaligus menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari pemuda.

KNPI Kota Subulusalam turut belasungkaya atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Jambi Baru, menyebabkan 4 unit rumah hangus terbakar dan 5 lainnya rusak berat.

Adapun bantuan yang disalurkan di antaranya beras, pakaian layak pakai, minyak goreng, telur ayam dan mie instan. Bantuan juga disalurkan kepada warga Damai Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, rumah mereka hangus terbakar akibat disambar petir, Jumat sore kemarin.

"Berbagi dan peduli, ini kegiatan rutin KNPI Subulussalam, hal ini kita lakukan untuk membangun semangat kepedulian dan saling berbagi di kalangan pemuda," kata Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran didampingi sejumlah rekannya Yunadi dan Tarmizi dari DPD KNPI Kota Subulussalam.

Edi mengatakan, bantuan yang disalurkan ini sumbangan kawan-kawan di KNPI dan donasi para kaum dermawan yang ingin turut serta menyumbang untuk meringankan beban warga Jambi Baru yang terkena dampak kebakaran.

"Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua donatur yang ikut turut berbagi bersama pemuda Kota Subulussalam," kata Edi Sahputra.

Penyaluran bantuan itu, turut didampingi Ketua PK KNPI Sultan Daulat Mustafa, Ketua Ikatan Pemuda Sultan Daulat Muhammad Joni dan Ketua Pemuda Kampong Jambi Baru Sumardi. 

Sebelum bertolak ke Subulussalam, Edi Sahputra bersama rekan-rekan dari KNPI singgah ke Desa Danau Tras, mengunjungi warga yang rumahnya terbakar akibat disambar petir, untuk menyerahkan bantuan sembako.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.