26 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kurangi Sampah Plastik, Bhayangkari Aceh Utara Lahirkan Gerakan Bawa Tumbler

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 23 March 2019 22:30 WIB

Gerakan Bhayangkari Aceh Utara Membawa Tumbler. Foto istimewa
Gerakan Bhayangkari Aceh Utara Membawa Tumbler. Foto istimewa

LHOKSUKON - Sebagai upaya menekan volume sampah plastik, Bhayangkari Aceh Utara melahirkan gerakan membawa botol minum setiap adanya kegiatan. Hal itu untuk mengurangi sampah plastik dari minuman kemasan sekali pakai.

Upaya itu diberi nama "Gerakan Bhayangkari Aceh Utara Membawa Tumbler". Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny Sylvia, itu merupakan gerakan pengurangan botol plastik air minum kemasan dengan penggunaan `tumbler` atau botol minum yang dibawa sendiri dari rumah.

"Setiap kegiatan Bhayangkari saya minta mulai dari sekarang kita pakai tumbler sendiri. Ke depannya dalam kegiatan Bhayangkari, kita tidak menyediakan lagi air mineral dalam kemasan sekali pakai, tapi mulai menggunakan kemasan isi ulang yang nantinya diisi air ke dalam wadah botol masing-masing," ujar Sylvia kepada anggotanya, Sabtu, 23 Maret 2019. 

Ia mengimbau, agar Bhayangkari Aceh Utara dapat mengurangi konsumsi air minum kemasan dalam botol plastik dan beralih menggunakan tumbler yang dapat digunakan berkali-kali.

"Dengan membawa tempat minum dari rumah, kebiasaan ini akan membawa manfaat bagi kita terutama manfaat bagi kesehatan dan lingkungan," pungkasnya.[] rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.