21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


KWPSI Gelar Raker, Ini yang Dibahas

...

  • portalsatu.com
  • 05 April 2019 23:55 WIB

BANDA ACEH - Pengurus Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) periode 2018- 2023 akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Sabtu (6/4/2019) pagi. 

Juru Bicara KWPSI, Sulaiman, SE.,
menyampaikan, tema yang diangkat dalam Raker KWPSI kali ini adalah ‘’Bersinergi mengawal syariat di era milenial’’. 

Tema tersebut dinilai penting mengingat tantangan yang dihadapi umat di era global sekarang akan semakin berat, khususnya kaum milenial. 

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat, dan berita hoax yang berpotensi menggerus persatuan umat dan merusak silaturahmi juga sangat banyak bertebaran di media sosial. 

Dalam sebuah organisasi, kata Sulaiman, Raker adalah kegiatan wajib yang harus dilaksanakan, termasuk oleh KWPSI yang merupakan wadah tempat berhimpunnya para aktivis media yang menaruh kepedulian terhadap pelaksanaan syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah. 

Ketua Panitia Munawar AR, MSi menambahkan, dalam raker Sabtu besok, akan dirumuskan rencana aksi atau program kerja KWPSI ke depan, baik rencana kerja jangka pendek maupun jangka panjang. 

Masing - masing bidang, sudah menyiapkan program kerja mereka yang nantinya akan dibahas dan dirumuskan menjadi program kerja pengurus periode 2018-2023.
 
"Raker akan diikuti puluhan pengurus KWPSI mulai dewan pembina, dewan pengawas dan dewan pengurus baik di Banda Aceh maupun dari sejumlah kabupaten/kota. Kita harap pelaksaannya berlangsung sukses dan sebagaimana yang direncanakan," kata Munawar. 

Raker rencananya akan dihadiri dan dbuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Tgk Usamah El- Madny yang juga unsur Dewan Pembina KWPSI.

Selain para pengurus, sejumlah tamu undangan juga akan hadir, baik dari kalangan dayah, akademisi kampus dan perwakilan lembaga pers di Aceh.[] Rilis

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.