12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lahan Gambut di Aceh Barat Kembali Terbakar

...

  • PORTALSATU
  • 04 July 2020 16:50 WIB

Foto: Azhar Sigege
Foto: Azhar Sigege

MEULABOH - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Aceh Barat setelah kawasan itu dilanda kemarau selama beberapa pekan terakhir. Sekitar lima belas haktare lahan gambut di Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan dilalap api. 

Sejumlah personel dari berbagai kesatuan dikerahkan ke lokasi kebakaran lahan di Gampong Leuhan guna memadamkan api. Namun hingga saat ini api belum berhasil dipadamkan secara total oleh petugas.

“Kebakaran sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, hingga saat ini sekitar 80 persen api sudah padam. Kita akan terus melakukan pemadaman, sehingga api tidak menjalar ke lahan warga lainnya,” kata Sabirin, Camat Johan Pahlawan.

Menurut Camat, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran lahan itu. “Secara pasti kita tidak tahu penyebabnya, apa sengaja dibakar atau bukan, karena tidak kita lihat dan temukan langsung pelakunya,” ujarnya.

Camat Johan Pahlawan juga mengimbau warga agar tidak melakukan pembukaan lahan baru dengan cara membakar karena hal itu bisa berhadapan dengan hukum.[](Azhar Sigege)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.