26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Laka Lantas di Subulussalam, Satu Meninggal

...

  • SUDIRMAN
  • 25 April 2019 10:50 WIB

Foto dokumen Sat. Lantas Polres Aceh Singkil
Foto dokumen Sat. Lantas Polres Aceh Singkil

SUBULUSSALAM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Subulussalam menyebabkan satu orang meninggal di lokasi kejadian tepatnya di jalan nasional Subulussalam perbatasan dengan Desa Suro Aceh Singkil, Rabu, 24 April 2019, petang.

Kasatlantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif  kepada portalsatu.com, Kamis, 25 April 2019, menjelaskan laka lantas melibatkan mobil colt diesel BL 8570 RA dan sepeda motor Honda Beat warna merah BL 3629 ID.

Mobil colt diesel bermuatan sawit itu datang arah Singkil menuju Kota Subulussalam. Truk yang dikemudikan Irwan (31), warga Lae Riman itu melaju dengan kecepatan sedang. 

Setibanya di tanjakan di posisi depan terdapat satu unit truk tangki pengangkut CPO, Irwan berusaha menyalip untuk melewati pendakian.

"Pada saat mobil sedang menyalip, dari atas datang sepeda motor beat warna merah dikemudikan Kasimah Bru Bancin (16), pelajar asal Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam dengan kecepatan sedang," kata Syukrif.

"Karena terkejut pengendara sepeda motor menghindar ke kiri, dan tergelincir di berem (bahu) jalan karena cuaca hujan," sambungnya.

Namun, kata, Syukrif, nahas bagi rekannya Rahayu Bru Tumangger (16), pelajar dari Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang dibonceng terjatuh ke badan jalan.

"Dan terlindas oleh ban mobil colt diesel di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya korban langsung dibawa oleh warga ke RSUD Kota Subulussalam," ungkap Syukrif.

Sementara pengendara sepeda motor mengalami luka robek di bagian dagu, tangan sebelah kanan terlilit dan dada sesak.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.