19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Aceh Utara
Lantai Dua Toko Obat Berizin 'Warisan' Terbakar

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 May 2019 21:10 WIB

Kebakaran di lantai dua toko obat berizin 'Warisan'. Foto dok-Polsek Baktiya Barat
Kebakaran di lantai dua toko obat berizin 'Warisan'. Foto dok-Polsek Baktiya Barat

LHOKSUKON - Toko obat berizin 'Warisan' yang berada di Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktita Barat, Aceh Utara terbakar, Selasa, 14 Mei 2019, sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran di lantai dua ruko tersebut diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri kepada portalsatu.com menyebutkan, toko obat itu merupakan milik Muslem, 49 tahun, warga Lhok Iboh.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, Muslem sedang berada di lantai dasar menjaga toko obatnya. Sementara istrinya bekerja di Puskesmas Sampoiniet. Kala itu, Nabila, 13 tahun, anak Muslem, naik ke lantai dua untuk istirahat siang. Di lantai dua, Nabila melihat api dan kepulan asap keluar dari kamar orang tuanya," ujar Heri.

Melihat itu, kata Heri, Nabila langsung turun memberitahukan ayahnya yang sedang berjualan. Muslem pun langsung meminta pertolongan warga sekitar. "Sekitar pukul 12.30 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba dan api berhasil dipadamkan pukul 12.50 WIB," ucapnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 40 juta. Sejumlah barang yang terbakar di kamar lantai dua, di antaranya, TV LCD, Laptop, AC, tempat tidur, dan pakaian. Diduga api berasal dari arus pendek listrik. Lokasi sudah diberi garis polisi (police line) dan Tim Inafis Polres Aceh Utara juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran," pungkas Iptu Heri.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.