23 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lantik Dirut PDBU, Ini Kata Bupati Cek Mad

...

  • Fazil
  • 10 July 2018 15:20 WIB

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyaksikan T. Asmoni meneken dokumen pada acara pelantikan Dirut PDBU itu, 10 Juli 2018. @Fazil
Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyaksikan T. Asmoni meneken dokumen pada acara pelantikan Dirut PDBU itu, 10 Juli 2018. @Fazil

ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara, H. Muhamammad Thaib melantik T. Asmoni Alwi, S.E., sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU), di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa, 10 Juli 2018.

"Kita berharap kepada Dirut PDBU yang baru agar ke depan dapat memgembangkan usaha secara mandiri dan berkembang untuk daerah," kata Muhammad Thaib alias Cek Mad, kepada portalsatu.com, usai pelantikan Dirut PDBU.

Menurut Cek Mad, Pemkab Aceh Utara sudah lima tahun tidak mengucurkan anggaran dari APBK untuk PDBU. Sebab, kata dia, pemkab ingin perusahaan pelat merah ini bisa mandiri dengan memberdayakan ase-aset yang ada.

"Seperti unit usahanya, yaitu Hotel Lido Graha, bagaimana mereka mampu mengelola dengan baik untuk bisa menghasilkan pendapatan asli daerah. Selain itu, (PDBU) harus mampu menjalin kerja sama dengan pihak swasta dan investor dari luar supaya dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Aceh Utara," ujar Cek Mad.

Sementara itu, Dirut PDBU, T. Asmoni Alwi, mengatakan, pihaknya akan memberdayakan aset-aset yang ada agar perusahaan bisa mandiri. “Sumber anggaran yang didapatkan itu (untuk mengelola perusahaan), bagaimana kita memberdayakan aset yang ada sebagai modal," katanya.

"Ini kan perusahaan bisnis, seharusnya memang harus mandiri. Perusahaan bisnis itu harus mampu mengembangkan diri secara profesional. Artinya, bekerja sama dengan perusahaan bisnis lainnya dan juga perbankan, serta memanfaatkan potensi yang ada," ujar Asmoni alias Moni.

Menurut Moni, kondisi PDBU saat ini kurang sehat, sehingga menjadi tugas pihaknya untuk membuat perusahaan bangkit kembali. “Bagaimana perusahaan tersebut dapat tumbuh dengan baik, tentu dengan harapan bisa maju di masa yang akan datang,” katanya.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.