12 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lantik Perpena, Ini Arahan Wali Kota Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 22 October 2019 19:15 WIB

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., melantik pengurus Persatuan Pemuda Kecamatan Penanggalan (Perpena) periode 2019-2022 di Hotel Hermes One Subulussalam, Selasa, 22 Oktober 2019.

Prosesi pelantikan itu dihadiri Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, S. Ked, anggota DPRK Dapil Penanggalan Karlinus, Ketua KNPI Edi Sahputra, S. Sos, Kapolsek Penanggalan Iptu Syahril SE, Koramil Simpang Kiri Kapten Musa, dan Camat Penanggalan, Abdi Suhada Bancin serta sejumlah kepala desa dan OKP lainnya.

Adapun pengurus Perpena periode 2019-2022 yang dilantik yakni R Hidayat Putra Manurung (ketua), Bambang Ismahanafiah Bancin (wakil ketua) Jufrianto Berutu dan Evalawati Tinendung (Sekretaris dan wakil sekretaris) dan  Yuli Agustina Tumangger dan Oni Aldi Bancin (Bendahara dan wakil bendahara) serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam arahannya, Wali Kota Affan Alfian Bintang mengatakan, pemuda memikul tanggungjawab yang besar dalam memajukan daerah. Bintang berharap Perpena melahirkan pemuda-pemuda cerdas, inovatif, kreatif serta dapat memberikan masukan kepada pemerintah agar kota ini semakin lebih maju.

Sebagai generasi milenial, pemuda harus siap mengikuti perkembangan teknologi, berkompetisi baik secara kualitas maupun kuantitas. Melalui organisasi ini, pemuda diminta aktif membuat program dan kegiatan untuk melahirkan keterampilan/skill di kalangan anak-anak muda.

Camat Penanggalan, Abdi Suhada Bancin berharap, Perpena turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di wilayah Penanggalan, di dalamnya terdapat beragam suku, etnis dan agama.

"Sebagai mitra Muspika Penanggalan, kita berharap Perpena  turut mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan di Kecamatan Penanggalan," kata Abdi Suhada Bancin seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pengurusnya sebelumnya.

Sementara Ketua Perpena R Hidayat Putra Manurung mengajak seluruh pengurus bersatu dalam menjalankan roda organisasi. Ia bertekad melahirkan badan bantuan hukum gratis agar mudah membantu masyarakat dan badan usaha milik Perpena. Serta menjadikan Perpena sebagai kontrol sosial dalam mendukung program pembangunan di wilayah Penanggalan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.