18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lantunan Selawat Menggema, Monas Jadi 'Putih'

...

  • PORTALSATU
  • 02 December 2018 11:00 WIB

Foto: inilah.com
Foto: inilah.com

JAKARTA - Lantunan selawat menggema dari setiap penjuru kawasan silang Monas Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018, pagi.

Ribuan mungkin jutaan jemaah Reuni Akbar 212 terus berdatangan 'memutihkan' kawasan Monas sejak malam tadi. Bahkan, dari pantauan di beberapa titik, gelombang jemaah masih terus menuju Monas pada pagi hari tadi.

Di sela-sela pembacaan selawat, tampak sejumlah bendera dikibarkan oleh sebagian massa aksi 212 yang hadir. Mulai dari bendera merah putih, bendera kalimat tauhid hingga bendera Palestina.

Selain bacaan selawat, alunan alat musik Islam juga ikut mengiringi aksi Reuni 212 itu. Acara Reuni 212 kali ini merupakan edisi kedua setelah tahun lalu digelar pada tanggal yang sama. Reuni 212 ini sudah dimulai sejak Minggu dini hari dengan salat Tahajud berjemaah dan diperkirakan selesai pukul 12.00 WIB setelah salat Zuhur berjemaah.

#ReuniAkbar212diMonas

Reuni Akbar 212 bukan hanya ramai di Monas, tapi juga menggelora di media sosial. Di Twitter, tagar #ReuniAkbar212diMonas menempati puncak topik paling trending sejak Minggu pagi.

Di Twitter, tagar ini sudah digunakan di lebih dari 70 ribu cuitan dan terus meningkat setiap jamnya.

Dini hari tadi, tagar ini menempati posisi keenam trending topic di media sosial berlogo burung biru tersebut. Tagar dipakai untuk mereka yang mengunggah momen keikutsertaan reuni ini maupun warganet yang mengomentari aksi tersebut.

Sementara itu, pantauan dari situs Trendsmap yang membaca trending Twitter, sejak delapan jam lalu, tagar terkait Reuni 212 memang banyak digaungkan warganet.

Beberapa tagar terkait tersebut antara lain #ReuniAkbarMujahid 212 dengan lebih dari 11 ribuan cuit dan menempati posisi trending keenam saat ini, serta #alumni212 dengan 5 ribuan cuit dan ada juga #reuni212 dengan 21 ribu cuitan.

Reporter: Ivan Setyadhi/ Ibnu Naufal[]Sumber: inilah.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.