24 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lapak Dagang Dipindahkan, Pedagang Kue Kecewa pada Disperindagkop Langsa

...

  • FATHORRAHMAN
  • 08 June 2016 15:00 WIB

@PORTALSATU.COM/FATHORRAHMAN
@PORTALSATU.COM/FATHORRAHMAN

LANGSA - Para pedagang kue basah di Jalan Pasar Baru Blok B dan Blok C Kota Langsa mengaku kecewa pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Langsa. Pasalnya dinas tersebut akan memindahkan pedagang ke lokasi lain di Jalan Pasar Baru Blok A di samping Langsa Town Square (Latos).

Keluhan itu disampaikan salah seorang pedagang, Zulham Efendi, kepada portalsatu.com, Rabu, 8 Juni 2016.

"Kami kemarin mendapat kabar lagi dari Satpol PP bahwa yang berjualan di Jalan Pasar Baru Blok B dan Blok C itu harus dikosongkan. Sementara para pedagang tidak terima," kata Zulham Efendi.

Zulham menjelaskan, sebelumnya arahan Muspika Langsa para pedagang diberikan lapak di jalan tersebut. Namun kini sudah ada perintah untuk pindah ke lokasi lain.

"Kami harap Pemerintah Kota Langsa jangan plin-plan terhadap keputusan awal berdasarkan surat perintah tugas (SPT) Diskoperindag," ujarnya lagi.

Menurut dia, hari ini pihaknya juga akan melawan dengan menggelar aksi demo bila Pemerintah Kota Langsa di bawah Diskoperindag yang melibatkan Satpol PP untuk mengusir atau membongkar lapak para pedagang kue basah.

"Kami siap untuk menghadangnya karena kami sudah mendapatkan surat izin. Apakah sebelumnya Diskoperindag Kota Langsa tidak ada koordinasi dengan Wali Kota," tanya Zulfan Efendi.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.