11 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lari ke Belakang Polsek Pelaku Jambret Ditangkap Polisi

...

  • portalsatu.com
  • 05 July 2020 13:51 WIB

Barang bukti hasil jambret [Foto: IST]
Barang bukti hasil jambret [Foto: IST]

Seorang pelaku penjambretan dikejar warga, melarikan diri ke kawasan sawah, tapi berujung ke belakang kantor polisi. Ia pun ditangkap.

IDI – Ini sebuah kisah tentang pencurian dengan kekerasan di jalanan. Pelaku yang panik dikerjar korban bersama warga melarikan diri ke sawah, tapi malah sampai ke belakang kantor polisi. Ia pun tak berkutik ketika ditangkap.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu siang, 4 Juli 2020 sekitar pukul 13.10 WIB di Gampong Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Kala itu kakak beradik Farah Ziba binti Yusuf (42) dan Annisa binti Yusuf (22) asal Dusun Masjid, Gampong Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara yang mengenderai sepeda motor jenis Honda beat dari Panton Labu hendak menuju Kota Langsa.

Ketika sampai di Gampong Matang Neuheuen, Farah dan Annisa diikuti oleh Randi bin Saiful, warga Dusun Tambak, Gampong Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda vario. Tiba-tiba pemuda berusia 27 tahun itu menarik tas korban sampai putus.

“Setelah berhasil merampas tas korban pelaku melarikan diri sambil mengacungkan jari tengahnya ke arah korban. Korban mencoba mengejar pelaku sambil berteriak meminta tolong kepada warga,” ungkap Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah.

Warga yang mengetahui hal tersebut ikut membantu korban mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Gampong Matang Panyang, Kecamatan Nurussalam. Saat dikejar, Randi jatuh dari sepeda motor dan melarikan diri ke arah persawahan sampai ke belakang  kantor Polsek Nurussalam.

Masyarakat berteriak pencuri kemudian personil Polsek Nurussalam ikut mengejar pelaku, hingga berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Nurussalam untuk pengusutan lebih lanjut. “Bersama pelaku kita amankan barang bukti satu unit Honda vario BL 4896 DAP, satu tas samping, satu dompet dan satu handphone jenis Iphone 6S,” tambah Abdullah.

Usut punya usut, Farah dan Annisa ternyata bukan korban pertama Randi, sehari sebelumnya pada Jumat, 3 Juli 2020, pemuda yang berptofesi sebagai nelayan itu juga melakukan penjambretan di Gampong Bantayan, Kecamatan Nurussalam. Ia menjembret Mardia (41) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Gampong Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.