25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ledakan Akibat Korsleting Listrik Bikin Panik Staf KIP Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 12 July 2018 19:50 WIB

Asap mengepul akibat ledakan di kWh di Kantor KIP Aceh Utara. @ist
Asap mengepul akibat ledakan di kWh di Kantor KIP Aceh Utara. @ist

ACEH UTARA – Rentetan ledakan diwarnai percikan api akibat korsleting pada kWh meter di dinding depan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara membuat panik semua staf kantor itu, Kamis, 12 Juli 2018, siang.

Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB itu juga mengejutkan orang-orang yang sedang melintas di depan Kantor KIP Aceh Utara, Jalan T. Nyak Adam Kamil, Lhokseumawe. Asap tebal kemudian mengepul akibat ledakan pada kWh meter tersebut.

Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, mengatakan, saat kejadian tersebut pihaknya berada di dalam kantor. Menurut dia, tiba-tiba terdengar ledakan di luar kantor yang mengakibatkan keluar percikan api pada kWh meter itu.

"Kabel induk di dalam trafo (kWh) itu kecil, sehingga sangat mudah terjadinya korsleting. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh anggota Koramil Banda Sakti (yang berdampingan dengan Kantor KIP) dengan menggunakan alat pemadam api," kata Hamdani kepada portalsatu.com.

Menurut Hamdani, tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara juga sempat datang ke lokasi itu. "Sekarang trafo tersebut sudah diperbaiki oleh pihak PLN, sehingga tidak ada masalah lagi," ujarnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.