23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Legislator Asal Rundeng Ini Berharap Kasus Kericuhan Berakhir Damai

...

  • SUDIRMAN
  • 10 September 2019 12:00 WIB

Bahagia Maha. Foto: Sudirman
Bahagia Maha. Foto: Sudirman

SUBULUSSALAM - Bahagia Maha, anggota DPRK Subulussalam dari daerah pemilihan Kecamatan Rundeng berharap kasus kericuhan yang terjadi di Kampong Dah diselesaikan secara damai tanpa harus dibawa ke proses hukum.

Menurutnya, jika masalah ini tetap dibawa ke ranah hukum dipastikan bakal ada masyarakat yang menjadi tersangka, begitu juga dengan Bahrum cs., karena hukum tidak melihat siapa yang memulai dalam insiden kericuhan tersebut.

"Saran saya semua pihak supaya memediasi untuk berdamai. Karena kalau persoalan ini terus berlarut ke peroses hukum, ini pasti ada masyarakat yang akan menjadi tersangka, bagitu juga Bahrum cs.," kata Bahagia Maha kepada portalsatu.com, Selasa, 10 September 2019.

Bahagia Maha mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, berharap agar masalah kericuhan di Kampong Dah dilakukan mediasi untuk mencapai kesepakatan damai sesuai adat istiadat kampong setempat.

"Karena kalau kasus ini terus berlanjut, satu jadi abu dan satu lagi jadi arang," ungkap politikus PAN ini.

Menurutnya, karena kasus ini berawal dari persoalan tanah yang menjadi lokasi pembangunan jembatan di Desa Dah, maka pihak Pemerintah Kota Subulussalam juga harus berperan aktif untuk menyelesaikan kasus ini agar berakhir damai. Pemerintah juga diharapkan bisa mendudukan ketiga pihak yang terlibat kericuhan seperti Bahrum cs., pihak rekanan (kontraktor) dan masyarakat setempat.

"Saya berharap Pemko Subulussalam beperan aktif dalam menyikapi kericuhan ini agar masyarakat Kampong Dah bisa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari untuk mencari nafkah," kata Bahagi Maha.[]

Baca juga: Begini Konologi Pengrusakan Mobil di Desa Dah

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.