21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


LePAsP Minta BPBD Segera Cairkan Dana Bantuan Rumah Korban Kebakaran

...

  • SUDIRMAN
  • 13 September 2020 20:45 WIB

Lokasi kebakaran. Foto: istimewa
Lokasi kebakaran. Foto: istimewa

SUBULUSSALAM - Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik (LePAsP) Kota Subulussalam mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk segera mencairkan dana bantuan rumah bagi korban kebakaran di Sigrun, Sultan Daulat.

"Sudah hampir satu bulan pasca kebakaran, korban kebakaran masih tinggal di lokasi pengungsian," kata Ketua LePAsP Kota Subulussalam, Andong Maha kepada portalsatu.com, Minggu, 13 September 2020.

Saat ini masyarakat korban sudah mulai membangun rumahnya masing-masing dengan menggunakan dana pribadi dan sumbangan dari masyarakat.

"Mereka sudah ada yang membangun rumahnya dengan dana pribadi, namun sebagian  mereka hanya mampu membangun pondasi saja," Kata Andong Maha yang merupakan dosen STIT HAFAS Kota Subulussalam ini.

Menurut Andong Maha, korban diarahkan untuk membangun rumahnya masing-masing, setelah rumah selesai dibangun seratus persen, pemerintah melalui BPBD akan mencairkan bantuan uang pembangunan sekitar Rp16 juta.

Namun hal tersebut sangat menyulitkan bagi korban, bagaimana bisa mereka mendapatkan uang dalam kondisi musibah, sementara mereka butuh bantuan langsung tunai tanpa menunggu pembangunan seratus persen.

"Kita mendesak BPBD untuk segera mencairkan bantuan dana anggaran pembangunan rumah korban kebakaran di Sigrun," ungkap Andong Maha.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.