13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lhokseumawe Terima Anugerah Kota Layak Pemuda 2018 dari Kemenpora

...

  • Fazil
  • 30 October 2018 10:30 WIB

@istimewa
@istimewa

LHOKSEUMAWE - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan anugerah kepada 20 Kabupaten/Kota Layak Pemuda Tahun 2018. Penganugerahan itu dalam momentum 90 tahun Sumpah Pemuda, digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018, malam.

Dari 20 kabupaten/kota menerima penghargaan tersebut, salah satunya Kota Lhokseumawe dari Provinsi Aceh. Sedangkan 19 kabupaten/kota lainnya Banjarmasin, Bekasi, Denpasar, Gorontalo, Jakarta Timur, Gowa, Jayapura, Jeneponto, Karo, Kepulauan Aru, Kepulauan Tidore, Kutai Timur, Pamekasan, Rejang Lebong, Semarang, Siak, Sumenep, Surabaya, dan Tangerang.

Anugerah Kota Layak Pemuda 2018 untuk Lhokseumawe diterima Wali Kota Suaidi Yahya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Lhokseumawe, Zulkifli, S.Ag., M.Pd., mengatakan, penghargaan itu terdiri dari Anugerah Pemuda Pelopor, Wirausaha Muda Berprestasi, Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional, dan Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2018.

"Aspek yang dinilai mengenai kebijakan dan regulasi tentang kepemudaan, program kegiatan kepemudaan, keterlibatan stakeholder pemuda, pendanaan kepemudaan, dan prasarana," kata Zulkifli kepada portalsatu.com, Selasa, 30 Oktober 2018.

Zulkifli menyebutan, tim Kemenpora sudah melakukan verifikasi pada 5 - 7 0ktober 2018. Hasilnya, diberikan penghargaan untuk kategori madya kepada Lhokseumawe (Provinsi Aceh), Karo (Sumatera Utara), Denpasar (Bali), Jeneponto (Sulawesi Selatan), dan Tidore (Bengkulu Utara). Sementara sejumlah kabupaten/kota lainnya masuk kategori utama dan pratama.

"Dengan diberikan Anugerah Kota Layak Pemuda 2018 itu, kita berharap organisasi kepemudaan di Kota Lhokseumawe menjadi lebih baik lagi untuk ke depan," ujar Zulkifli yang turut mendampingi Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, saat menerima anugerah tersebut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.