26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Liga Dunia Islam: Memprovokasi Saudi Sama dengan Provokasi Umat Muslim

...

  • PORTALSATU
  • 15 October 2018 23:10 WIB

@istimewa via sindonews
@istimewa via sindonews

MAKKAH - Liga Dunia Islam melemparkan kecaman keras atas tudingan bahwa Arab Saudi berada di balik hilangnya jurnalis terkemuka Jamal Khashoggi. Menurut badan yang berbasis di Makkah itu, tudingan itu adalah bentuk provokasi terhadap Riyadh.

Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam, Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, mengatakan provokasi terhadap Saudi, sama saja dengan provokasi terhadap umat Muslim di seluruh dunia.

"Sejarah Saudi yang gemilang dalam bidang perdamaian dan kerja sama internasional semakin menguatkan kepemimpinannya. Memprovokasi Saudi sama dengan memprovokasi satu miliar umat Islam di seluruh dunia," kata al-Issa, seperti dikutip dalam siaran pers Liga Dunia Islam, Senin, 15 Oktober 2018.

"Tuduhan terhadap Saudi saat ini sudah sampai pada tingkat mengancam stabilitas internasional, baik politik maupun ekonomi. Saudi memiliki posisi yang sangat penting di hati umat Islam, yang dengan kekuatan dan pengaruhnya dapat mengatasi berbagai propaganda yang dihadapinya," ujar dia.

Dia kemudian menyebutkan, Liga Dunia Islam menyambut baik dukungan yang disampaikan oleh para pemimpin organisasi dunia Islam kepada Saudi terhadap kasus Khashoggi. Selain itu, Liga Muslim Dunia mengutuk berbagai propaganda busuk terhadap kepemimpinan Saudi di dunia Islam, melalui ancaman sanksi dan juga tekanan politik dengan menyebarkan tuduhan palsu.

"Kepemimpinan Saudi dalam dunia Islam bukan perkara baru, tapi suatu posisi yang sudah diterimanya sejak puluhan tahun silam, berkat gagasan Saudi yang sangat konsisiten dalam bidang perdamaian dan keamanan dunia," ucapnya.

"Liga Dunia Islam menolak keras segala macam bentuk ancaman terhadap Saudi seraya menegaskan bahwa posisi Saudi penting di dunia Arab dan Islam, telah memainkan peran sentral dan bersejarah dalam mewujudkan keamanan, stabilitas dan kesejahteraan kawasan Arab dan dunia. Saudi juga menjadi pelopor terdepan dalam memerangi ekstrimisme dan terorisme, menguatkan kerja sama ekonomi dan menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan Arab dan dunia," ungkapnya.

Reporter: Victor Maulana.[] Sumber: sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.