10 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lima Kantin Depan Kampus IAIN Lhokseumawe Terbakar

...

  • Fazil
  • 13 June 2018 20:35 WIB

@Fazil
@Fazil

LHOKSEUMAWE - Lima kantin berkonstruksi kayu milik warga yang berada di depan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, di Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, hangus terbakar, Rabu, 13 Juni 2018, sekitar pukul 12.25 WIB.

"Warga mengetahui kebakaran ketika api sudah menjalar. Lalu warga sekitar langsung berupaya memadamkan api tapi tidak berhasil. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek arus pendek," kata Koordinator Tagana Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Samsul, kepada portalsatu.com.

Samsul menyebutkan, pemilik kantin tersebut adalah Kartini, dan Anwar, warga Gampong Alue Awe, Zulkifli, warga Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, M. Ali, warga Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, dan Nurdin, warga Kecamatan Syamtalira Bayu, Ace Utara.

"Dari dua kantin milik Zulkifli, satu hangus terbakar, dan satu lagi terkena serpihan api di bagian samping akibat kebakaran tersebut. Dari lima kantin warga yang terbakar itu kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujar Samsul.

Menurut Samsul, dua mobil pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe datang ke lokasi itu untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Salah seorang pemilik kantin, Kartini, menyebutkan, saat kejadian dirinya sedang berada di rumah orang tuanya di gampong setempat. Ia mengetahui terbakar kantinnya itu setelaj diberitahukan oleh warga lainnya. Saat ia tiba di lokasi tersebut, kantinnya sudah hangus terbakar.

"Saya tidak mengetahui sumber api dari mana, karena tidak sempat melihat dari awalnya terkabar kantin itu," ujar Kartini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.