25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lima Komisioner KIP Dilantik, Ini Kata Wali Kota Suaidi Yahya

...

  • Fazil
  • 09 July 2018 17:50 WIB

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melantik lima komisioner KIP periode 2018-2023, Senin, 9 Juli 2018. @Fazil
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melantik lima komisioner KIP periode 2018-2023, Senin, 9 Juli 2018. @Fazil

LHOKSEUMAWE - Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melantik lima komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) periode 2018-2023, di Aula Kantor Wali Kota setempat, Senin, 9 Juli 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Lima anggota KIP Lhokseumawe yang dilantik ialah Mohd. Tasar, BA., M.A., Mukhtar Yusuf, S.E., Mulyadi, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I., dan T. Marbawi.

Wali Kota Suaidi berharap lima komisioner KIP Lhokseumawe yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai perundang-undangan berlaku. Selain itu, menjalin hubungan secara efektif dengan berbagai lembaga terkait.

"Artinya harus bisa menjalankan tugas sesuai ketentuan dan aturan yang ada. Apabila terlibat kasus tertentu maka ada undang-undang yang akan diproses oleh pihak berwenang (penegak hukum) untuk dilakukan proses hukum. Akan tetapi, dengan harapan ke depan komisioner yang baru itu, bisa menunjukkan integritas yang tinggi serta independen," kata Suaidi Yahya kepada portalsatu.com, usai pelantikan komisioner KIP itu.

Menurut Suaidi, komisioner KIP harus independen dalam proses pelaksanaan pemilu nantinya. Wali kota berharap mereka bekerja dengan jujur supaya tercipta Pemilu 2019 berkualitas khususnya di Kota Lhokseumawe. 

"Ini bukan hanya pada saat Pileg dan Pilpres 2019, tapi sampai seterusnya. Juga ketika pelaksanaan pemilihan kepala daerah untuk ke depan agar dapat menciptakan yang aman, kondusif, tertib dan berkualitas," ujar Suaidi.

Turut hadir unsur Muspida plus, Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir, Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad, Sekda Bukhari, AKS., Ketua Komisi A DPRK Lhokseumawe, Faisal Rasyidis, dan sejumlah Kepala SKPK.[] 

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.