20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lipat 280.735 Surat Suara, KIP Subulussalam Libatkan 118 Relawan

...

  • SUDIRMAN
  • 13 March 2019 16:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam melipat dan menyortir surat suara Pemilu 2019 untuk DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Presiden, di Sekretariat KIP setempat sejak Senin, 11 Maret 2019.

Sekretaris KIP Kota Subulussalam, Asmardin, S.H., M.H., kepada portalsatu.com, Rabu, 13 Maret 2019, mengatakan pelipatan surat suara pileg dan pilpres melibatkan sebanyak 118 relawan.

"Sudah berlangsung tiga hari, kita targetkan paling lama 10 hari selesai," kata Asmardin saat ditemui di ruang kerjanya.

Asmardin menyebutkan, suara dilipat sebanyak 280.735 untuk lima pemilihan yakni DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden  dengan rincian sebanyak 56.147 untuk masing-masing pemilihan setelah ditambah 2 persen dari jumlah DPT.

Jumlah tersebut belum termasuk Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) kedua dijadwalkan akan diplenokan dalam minggu ini.

"Itu belum termasuk DPTb, hasil perbaikan kedua, dalam minggu ini diplenokan. Seharusnya sudah diplenokan, karena ada penundaan dari KPU pusat, makanya sempat tertunda," ungkap Asmardin.

Ia menambahkan, proses pelipatan dan sortir kertas suara Pemilu 2019 dilakukan secara berurutan mulai dari DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Presiden. 

"Untuk surat suara tingkat DPRK telah selesai, ini sedang proses pelipatan untuk pemilihan DPRA," ucap Asmardin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.