13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lokasi Longsor Diperbaiki, Jalur Bireuen-Takengon Normal

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 06 December 2017 12:00 WIB

BIREUEN - Jalur lintas Bireuen-Takengon sudah normal kembali setelah kerusakan badan jalan di Kilometer 22, Dusun Mina, Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, selesai diperbaiki pada Selasa, 5 Desember 2017 kemarin.

Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Aceh, Bireuen-Takengon, Idrus, saat dihubungi portalsatu.com, Rabu, 6 Desember 2017, menerangkan, pihaknya langsung menurunkan tim perbaikan sementara pasca kejadian longsor.

"Perbaikan kita lakukan cepat, sehingga kemarin sudah selesai dan jalur sudah normal kembali. Ini masih perbaikan sementara, di awal tahun depan akan kita perbaiki secara permanen," katanya.

Dia mengatakan jalan rusak diakibatkan tekanan air pada kontur pondasi jalan sehingga lapisan tanah menjadi labil, ditambah gorong-gorong tersumbat, kondisi jalan semakin mudah rusak.

Idrus menerangkan, ada empat titik lain di jalur sama yang kontur pondasi jalannya tidak stabil dan mudah longsor ketika cuaca buruk. Ia meminta pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintas dengan roda dua dan empat.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.