21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Luar Biasa! Siswa SDIT Auladina Bantu Korban Kebakaran, Serahkan Paket Pakaian Hingga Alquran

...

  • SUDIRMAN
  • 11 September 2020 14:15 WIB

Siswa SDIT Aualadina Serahkan Bantuan Paket Pakaian hingga Alquran kepada korban kebakaran. Foto istimewa
Siswa SDIT Aualadina Serahkan Bantuan Paket Pakaian hingga Alquran kepada korban kebakaran. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Bantuan kepada korban kebakaran di Kampong Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam terus mengalir. Kali ini datang dari siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aualadina dari Yayasan Pesantren Raudhatul Jannah berkunjung ke kediaman keluarga korban kebakaran, Jumat, 11 September 2020.

Jika sebelumnya para penyumbang kebanyakan memberikan bantuan berupa sembako. Namun berbeda halnya dengan paket bantuan yang disalurkan anak-anak SDIT berupa pakaian baru, pakaian bekas yang masih layak pakai, kain sarung,  seragam sekolah, mukena, selimut, handuk dan Alquran. 

Serta beberapa uang tunai dan sembako turut diberikan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran, Raja Asal yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran, Indra Berutu yang juga ikut terdampak dalam peristiwa kebakaran 5 September lalu.

Bantuan tersebut diberikan perwakilan siswa SDIT Aualadina, Yayasan Pesantren Raudhatul Jannah, Suka Makmur diterima langsung korban kebakaran, Raja Asal di kediaman adiknya, Minah disaksikan Kepala SDIT Aualadina, Yuli Zamzah Farliati, S.Pd.I.

"Bantuan ini bersumber dari infak atau sedekah murni dari siswa dan siswi SDIT Aualadina, di mana mereka menyisihkan uang saku (jajan) setiap hari Jumat," kata Kepala Sekolah SDIT Aualadina, Yuli Zamzah Farliati kepada portalsau.com usai penyerahan bantuan paket pakaian kepada korban kebakaran.

Yuli menyebutkan, hal ini sebagai edukasi bagi siswa supaya terbiasa untuk saling berbagi dan membantu sesama, sehingga menimbulkan kesadaran sendiri melakukan hal-hal positif membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

"Di tengah pandemi Covid-19ovid-19 ini jangan jadi alasan untuk tidak berbagi. 

Berbagi itu indah, senyum saudara kita adalah senyum kita, alhamdulillah, anak-anak sangat antusias menyalurkan bantuan," ungkap Yuli.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.