24 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Masa Huni Habis
Mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta Terpaksa Kosongkan Asrama

...

  • portalsatu.com
  • 27 October 2020 20:03 WIB

Mahasiswa Aceh Besar mengosongkan asrama di Yogyakarta [Foto: IST]
Mahasiswa Aceh Besar mengosongkan asrama di Yogyakarta [Foto: IST]

YOGYAKARTA – Asrama mahasiswa Kabupaten Aceh Besar di Yogyakarta, Senin malam, 26 Oktober 2020 harus dikosongkan. Pasalnya, masa huni asrama tersebut tidak lagi diperpanjang oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Keluarga Aceh Besar Yogyakarta (KABY) Redha Maulana menjelaskan, mereka mengosongkan asrama karena telah habisnya masa tangguh yang diberikan oleh pemilik asrama.

“Sebelumnya, pada awal tahun 2020, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali telah berjanji untuk mengalokasikan anggaran untuk perpanjangan masa huni asrama Aceh Besar di Yogyakarta. Namun, sampai hari ini, janji itu tidak pernah ditepati sehingga mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta harus angkat kaki dari asrama,” ungkapnya.

Redha Maulana menambahkan, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali juga tidak menggubris terkait perpanjangan asrama. Padahal ia juga pernah berjanji untuk membantu fasilitas pendidikan generasi muda Aceh Besar yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta. Tapi kenyataannya, para mahasiswa diminta menggunakan uang pribadi untuk perpanjangan asrama. “Pemkab Aceh Besar hanya bisa plè meulisan ateuh rhueng aneuk muda,” pungkasnya.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.