25 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa Aceh di Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

...

  • Fazil
  • 26 January 2020 23:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BOGOR - Mahasiswa Aceh di Bogor tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) dan Ikatan Mahasiswa Tanah Rencong (IMTR) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Asrama Leuser Aceh, Bogor, Ahad, 26 Januari 2020.

Pelaksanaan ini diawali dengan tausiah, santunan anak yatim dan ditutup dengan makan bersama mahasiswa (keunduri maulid). Kegiatan itu dihadiri Anggota DPD RI asal Aceh, H. M. Fadhil Rahmi Lc., Pengurus TIM Cab. Bogor, IPTR, I AM Aceh, dan sejumlah masyarakat Aceh di seputaran Bogor. 

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Al Azhariyah, Sentul, Tgk. Mukhlis Hasballah, Lc., Dipl., dalam tausiyahnya menyampaikan tentang bagaimana pentingnya mengikuti keteladanan Rasulullah dalam kehidupan.

Fadhil Rahmi dalam sambutannya mengatakan, pentingnya para mahasiswa menjaga kekompakan di dalam perantauan. Sebagai senator, pihaknya akan terus secara terbuka menerima masukan dari berbagai pihak termasuk mahasiswa, karena dengan berkolaborasi bisa melakukan kerja-kerja untuk Aceh lebih baik.

 

Sementara itu, Ketua IKAMAPA Firdaus Noezula, menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan maulid itu selain untuk memperingati hari lahirnya Rasulullah, juga sebagai momentum berkumpul, memupuk persaudaraan sesama mahasiswa di rantau.

"Mudah-mudahan semangat gaseh-meugaseh, bila-meubila, tetap terpatri dalam jiwa mahasiswa Aceh yang ada di Bogor," ujar Firdaus didampingi M. Rizal Aiyubi, Ketua IMTR Bogor.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.