26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Aceh

...

  • ANTARA
  • 10 April 2019 12:30 WIB

Mahasiswa berkumpul di Jalan raya depan Kantor Gubernur di Banda Aceh, Rabu (10/4/2019). Foto Antara Aceh/Ampelsa
Mahasiswa berkumpul di Jalan raya depan Kantor Gubernur di Banda Aceh, Rabu (10/4/2019). Foto Antara Aceh/Ampelsa

BANDA ACEH - Seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kembali mendatangi Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Rabu, 10 April 2019. Mereka berunjuk rasa menyuarakan penolakan tambang emas di Beutong, Nagan Raya dan Aceh Tengah.

Sebelum mendatangi Kantor Gubernur Aceh, massa mahasiswa berkumpul di seputaran Taman Sultanah Safiatuddin, berjarak beberapa ratus meter dari kantor tersebut.

Massa mahasiswa mengenakan jas almamater masing-masing kemudian berjalan kaki menuju Kantor Gubernur Aceh dengan yel-yel "Tolak, tolak, tolak, EMM". PT EMM merupakan perusahaan tambang yang akan mengeksploitasi emas di Nagan Raya dan Aceh Tengah.

Sesampainya di gerbang utama Kantor Gubernur Aceh, massa mahasiswa tidak bisa masuk ke perkarangan. Pintu dijaga polisi. Sejumlah polisi dengan tameng pelindung juga terlihat berjaga-jaga di pagar kantor itu.

Kendati tidak bisa masuk, massa bertahan di ruas jalan depan Kantor Gubernur Aceh. Di jalan tersebut, mahasiswa duduk bersila dan menggelar orasi serta mengucapkan selawat badar.

Sementara itu, ruas jalan depan Kantor Gubernur Aceh dari arah pusat kota menuju Kampus Darussalam, mulai dari Simpang Masjid Oman ditutup. Polisi mengalihkan lalu lintas ke arah Stadion Lampineung.

Reporter: M Haris SA.[]Sumber: aceh.antaranews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.