21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa UIN Diajak Hayati Asmaul Husna dalam Kehidupan

...

  • PORTALSATU
  • 10 August 2018 12:30 WIB

@Istimewa
@Istimewa

BANDA ACEH – Ratusan mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengikuti seminar internasional dengan tema “Spirtual Leadership di era kekinian”. 

Seminar yang diselenggarakan oleh Badan Edukasi Sosial Tarbiyah (BEST) FTK UIN Ar-Raniry ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Rektor Universitas Asmaul Husna Malayaisa, Prof. Dr. Wan Maseri bin Wan Mohd dan Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof. Drs. Yusni Saby, MA, Ph.D, Banda Aceh,Kamis, (98)

Prof. Wan Maseri dalam pemaparannya mengajak para peserta smeinar khususnya untuk betul-betul membumikan asmaul husna (99 nama-nama Allah yang indah) dalam setiap dimensi kehidupan. Sebab, menurutnya, dari situ akan lahirlah cahaya ma’rifah.

“Seorang leader harus memiliki cahaya ma’rifah. Seorang pemimpin dia akan mengenal al Malik ketika dia melihat cahaya. Dia akan “melihat” di balik segala ciptaannya. Jasadnya berjalan di atas Syari’at, tetapi hatinya berma’rifat, “ ujar Prof. Wan Maseri.

Menurut Prof. Wan Maseri, Allah menjanjikan petunjuk bagi mereka yang mengingat Allah. Melalui amalan penghayatan Asmaulhusna, yaitu lidahmu berzikir dan hatimu berbicara dengan Allah sambil memujiNya dan mengingatNya, hati dan fikiran akan sentiasa mendapat petunjuk Allah.

“Petunjuk yg dikurniakan oleh Allah akan melahirkan hati dan fikiran yang senantiasa mengingat Allah dan mendapat bimbingan dari Allah Ya Nuur Ya Haadi ya Haq, “ tambahnya lagi.

Sebelumnya, ketika membuka acara, Dekan FTK UIN, Dr. Muslim Razali, M.Ag mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa dan civitas akademika FTK UIN Ar-Raniry. Sementara Ibu Mustabsyirah, selaku ketua BEST menjelaskan, BEST akan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan spiritualitas mahasiswa dan civitas FTK UIN.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.