25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswi Asal Pidie Masih di Wuhan, Ini Harapan Keluarga

...

  • ZAMAH SARI
  • 28 January 2020 21:40 WIB

 Anisah, kakak kandung Siti Mawaddah. Foto Zamah Sari
Anisah, kakak kandung Siti Mawaddah. Foto Zamah Sari

SIGLI - Siti Mawaddah asal Pidie yang sedang menempuh pendidikan Pascasarjana (S2) di Hubei University, Wuhan, Tiongkok, dikabarkan masih bertahan di asrama setelah virus Corona melanda daerah Wuhan. 

Siti Mawaddah dan mahasiswa lainnya bertahan di asrama sejak otoritas setempat meminta warga tidak beraktivitas di luar ruangan. Bahkan sudah delapan hari mereka berdiam di kamar. 

Kabar tentang nasib mahasiswi yang beralamat Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, itu diceritakan kakak kandung Mawaddah, Anisah, Selasa, 28 Januari 2020, saat ditemui di rumahnya. 

"Kondisi adik saya sehat, hingga tadi malam masih komunikasi. Namun dia masih tetap dalam kamar bersama temannya mahasiswi asal Brazil, " ujar Anisah. 

Menurut Anisah, adiknya berada di negeri Tirai Bambu itu sejak tahun 2017 silam untuk mengenyam pendidikan S2 jurusan Ilmu Hukum Internasional. Saat ini Mawaddah sedang menyelesaikan tesis. 

"Meski libur dia tidak pulang, karena ingin menyelesaikan tugas akhir kuliah. Padahal libur Imlek, sejumlah mahasiswa pulang ke negaranya," kata Anisah.

Anisah merasa cemas mendengar kabar dari adiknya yang sangat takut bercampur sedih dengan merebaknya virus penyakit mematikan itu sehingga mereka tidak bisa kemana- mana. Apalagi situasi di Wuhan bagaikan kota mati. 

"Kami sangat cemas akan nasib adik kami yang masih berada di negeri orang dalam kondisi ketakutan dan terancam virus Corona," ucap Anisah. 

Pihak keluarga menaruh harapan kepada Pemerintah Indonesia melalui Pemerintah Aceh untuk mengevakuasi Mawaddah ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing agar lebih aman.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.