24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Malaysia Akan Beri Santunan Rp345 Ribu Bagi Warganya yang Masih Lajang

...

  • OKEZONE
  • 21 February 2019 22:00 WIB

PUTRAJAYA – Pemerintah Malaysia menyatakan akan memberikan bantuan kepada warganya yang masih lajang melalui program yang disebut dengan Bantuan Sara Hidup (BSH). Melalui program tersebut, pemerintah Malaysia akan memberikan RM100 (sekira Rp345.000) kepada semua warga yang masih lajang, yang terdaftar dalam database BSH.

“Pembayaran akan dilakukan pada akhir Maret, di mana pembayaran akan langsung dikreditkan ke rekening bank penerima,” kata Menteri Keuangan Malaysia, Lim Guan Eng sebagaimana dilansir New Straits Times, Jumat (21/2/2019).

"Pembayaran diharapkan memberi manfaat bagi sekitar tiga juta penerima dengan alokasi RM300 juta dari pemerintah," tambahnya.

Program BSH di bawah pemerintahan koalisi Pakatan Harapan itu mirip dengan program 1Malaysia People's Aid (BR1M), yang diperkenalkan oleh mantan Perdana Menteri Najib Razak, dan ditujukan untuk memberikan bantuan keuangan kepada kelompok berpenghasilan rendah di Malaysia.

Di bawah program BR1M, mereka yang masih lajang, berusia di atas 21 tahun dan berpenghasilan kurang dari RM2.000 sebulan (sekira Rp6,9 juta) berhak menerima bantuan uang tunai sebesar RM450 (Rp1,5 juta) sebelum kategori untuk para lajang dihapuskan dalam anggaran terakhir.

Lim mengatakan, besarnya pembayaran BSH untuk para lajang akan dikaji kembali dan disampaikan kepada kabinet sebelum pembayaran selanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa Menteri Dalam Negeri, Tan Sri Muhyiddin Yassin sebelumnya, mengajukan usulan bahwa pemuda yang masih lajang dan dengan gaji kecil 'juga harus dibantu secara finansial oleh pemerintah.

Fase pertama pembayaran BSH sebesar RM300 (sekira Rp1 juta) per rumah tangga, yang melibatkan alokasi RM1,2 miliar dari pemerintah dicairkan pada 28 Januari.[]Sumber:okezone

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.