20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Malik Mahmud Masih Ingin Menjabat Wali Nanggroe, Ini Pertimbangannya

...

  • PORTALSATU
  • 04 December 2018 18:00 WIB

Malik Mahmud. Foto: dok./Adi Gondrong
Malik Mahmud. Foto: dok./Adi Gondrong

ACEH BESAR - Malik Mahmud Al-Haytar menyatakan akan maju lagi dalam Pemilihan Wali Nanggroe Aceh. Pertimbangannya mencalonkan diri kembali sebagai Wali Nanggroe periode berikutnya lantaran masih banyak persoalan antara Aceh dan pemerintah pusat belum selesai.

“Itu tanggung jawab saya, karena banyak persoalan di Aceh yang belum selesai,” kata Malik Mahmud saat konferensi pers pada acara Milad ke-42 GAM, di Kompleks Makam Tgk. Tjhik Hasan Ben Muhammad Di Tiro, Selasa, 4 Desember 2018.

Malik Mahmud menegaskan, dirinya terlibat langsung dalam perundingan GAM dengan pemerintah RI. Oleh karena itu, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk terus berupaya agar pemerintah pusat menyelesaikan semua amanah MoU Helsinki.

“Itu tanggung jawab saya, apa yang belum selesai. Setelah itu selesai, nanti saya serahkan kepada orang lain (jabatan Wali Nanggroe)," ujar Malik Mahmud.

Menurut Malik Mahmud, jika ada rakyat Aceh yang tidak mengerti pentingnya Lembaga Wali Nanggroe sehingga meminta dihapus, tentu sangat fatal.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.