15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mandi Hujan, Ribuan Warga Saksikan Ceramah Ustaz Somad di Banda Aceh 

...

  • Fazil
  • 19 August 2018 08:00 WIB

Ustaz Abdul Somad, menyampaikan ceramah tabligh akbar dalam rangka HUT Ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Sabtu, 18 Agustus 2018, malam. @Portalsatu.com/Fazil
Ustaz Abdul Somad, menyampaikan ceramah tabligh akbar dalam rangka HUT Ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Sabtu, 18 Agustus 2018, malam. @Portalsatu.com/Fazil

BANDA ACEH - Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah tabligh akbar dalam rangka HUT ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Sabtu, 18 Agustus 2018, malam. 

Tabliq akbar dimulai sekitar pukul 20.40 WIB disambut ribuan masyarakat yang hadir dengan sangat antusias walau di bawah guyuran hujan deras. Jamaah tabligh tetap bertahan memadati Lapangan Balang Padang hingga tabligh akbar tersebut berakhir sekitar pukul 23.45 WIB.

Sebelum Ustaz Somad menyampaikan tausiahnya, terlebih dahulu diawali pembukaan serangkaian acara tabligh akbar itu disampaikan sambutan Plt. Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Ustaz Felix Siauw.

Ustaz Somad, mengatakan, Aceh mampu mengubah bank konvensional ke bank syariah. Bank Syariah sangat cocok untuk Aceh di mana permintaan begitu besar. Dirinya melihat Aceh senang dan kagum yang memiliki banyak keistimewaan hingga mengatur dalam bidang ekonomi bersyariat. Buktinya ada Bank Aceh yang bersyariah. "Itu luar biasa," ujarnya.

Ia pun berharap suatu ketika nanti di Riau juga memiliki sebagaimana yang dimiliki Provinsi Aceh. "Kekuatan ekonomi bersyariat itu sangat penting, ini merupakan salah satu bentuk dalam menyelamatkan daerah dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) yang bersyariat. Salah satunya adalah Nanggroe Aceh Darussalam," kata Ustaz Somad.

Ustaz Somad juga mengupas tentang bagaimana tugas dan tanggung jawab bagi seorang pemimpin. Kata dia, amal ibadah seorang pemimpin itu bukan hanya salat, zikir dan hal serupa lainnya. Akan tetapi menjadi pemimpin juga harus beramal dengan melahirkan atau menyetujui peraturan di daerah yang berlandaskan syariat Islam.

"Kalau Aceh jangan diragukan lagi menyangkut aturan syariat Islam, memang sejak dahulu kala sudah menjadi negeri bersyariat. Banyak ulama-ulama besar yang menjadi teladan bagi negera lain bahkan, saya sendiri pun cukup banyak ilmu yang bisa didapatkan di Aceh," ungkap Ustaz Somad.

Ustaz Somad mengungkapkan, jika berbicara tentang Aceh tidak pernah akan habisnya, belum lagi dengan kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. "Ini merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT untuk kita semua," ujarnya.

"Saya heran, setiap berceramah di Aceh tampaknya jamaah selalu saja ramai, walau hujan sekalipun tapi tak lari kocar-kacir. Memang orang Aceh pantang menyerah dalam berbagai hal," kata Ustaz Somad disambut tawa ribuan jamaah.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.